10 Pelaku Begal Sepeda Ditangkap, Ini Tampangnya

  • Whatsapp
Para pelaku begal sepeda yang ditangkap Polda Metro Jaya. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

RADARSUKABUMI.com – Polda Metro Jaya secara bertahap berhasil mengungkap sejumlah kasus begal sepeda yang meresahkan warga DKI Jakarta. Sampai saat ini ada 10 tersangka yang berhasil ditangkap. Mereka merupakan pelaku begal selama periode September hingga Oktober 2020.

“Sampai saat ini kami kami baru mengungkap 6 TKP dengan 10 tersangka,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11).

Mereka yang ditangkap yakni, MA, 16; MMAH, 16; Ny, 15; ST, 17; SH, 26; AR, 41; BG, 21; RN, 22; ID, 26 dan MAS, 20. Mereka beraksi di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Mereka beraksi dengan menggunakan sepeda motor, dan modusnya adalah menyasar para korbannya di tempat sepi,” imbuh Nana.

Mantan Kapolda NTB itu menyampaikan, dalam beraksi para pelaku selalu mengamati situasi dan keadaan korban. Setelah dianggap aman, maka pelaku akan langsung memepet korbannya dengan sepeda motor.

“Kebanyakan korban terjatuh dari sepeda dan terluka, karena mereka biasanya langsung menjambret barang milik korbannya,” tegasnya.

Nana menuturkan, Satgas yang dibentuk khusus mengejar pelaku begal sepeda masih bekerja mencari pelaku lain. Satgas sudah diintruksikan untuk menindak tegas para pelaku.

Selain itu, polisi menghimbau kepada pengendara sepeda agar tidak memperlihatkan barang-barang mewah saat berkendara. Sebab hal itu bisa memancing terjadinya aksi begal. Untuk lebih aman, disarankan saat bersepeda tidak seorang diri. (jpc)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *