Gus Yaqut Sambut Gembira Erick Thohir Jadi Keluarga Banser

Panglima tertinggi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Yaqut Cholil Qoumas gembira dengan masuknya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai anggota kehormatan Banser. (istimewa)

JAKARTA — Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

“Selamat kepada Sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” kata Yaqut Cholil Qoumas saat dikonfirmasi, Senin (29/11).

Bacaan Lainnya

Yaqut yang juga Menteri Agama dan panglima tertinggi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) mengatakan, Erick Thohir sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena dianggap selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela Agama, Bangsa, dan Negara.

“Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi sudah sangat layak jika Sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser.” ungkap pria yang akrab disapa Gus Yaqut.

Diketahui, sebelumnya, Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11).

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Erick Thohir menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.