Dirut PT Waskita Karya Ditangkap, Erick Thohir Dikritik Bos Kontraktor, ‘Percuma Kamu Jadi Menteri!’

Keras! Buntut Dirut PT Waskita Karya Ditangkap, Erick
Keras! Buntut Dirut PT Waskita Karya Ditangkap, Erick Thohir Dikritik Bos Kontraktor Bro Ron, 'Percuma Kamu Jadi Menteri!' -tangkapan layar-

JAKARTA — Ronald Sinaga kembali mengkritik kinerja Menteri BUMN, Erick Thohir buntut dari ditangkapnya Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono (DES) oleh Kejaksaan beberapa waktu lalu.

Menurut bos kontraktor dari PT Sabat ini, Erick Thohir sebenarnya sudah dapat peringatan sejak bulan Desember 2022 lalu saat Direktur Keuangan PT. Waskita Karya ditangkap lebih dulu.

Bacaan Lainnya

Kritik keras dari pria yang akrab disapa Bro Ron ini bukan apa-apa, karena diketahui ia dan perusahaannya merasa dirugikan karena belum ada pembayaran kontrak dari PT. Waskita Karya sehingga dirinya bersuara atas ditangkapnya Dirut salah satu perusahaan BUMN tersebut.

“Jadi rame di media massa bahwa pak Erick Thohir katanya semenjak pak Dirut Waskita ditangkap Kejaksaan dia bilang semoga ini menjadi peringatan kepada BUMN yang lainnya. Woi, bangun woi!!” ujar Ronald Sinaga dalam video di Tiktok pribadinya.

“Kamu sudah dapat peringatan dari Desember kemarin, waktu Direktur Keuangannya dirangkap Kejaksaan. Direktur Keuangannya pada saat itu dan Direktur Keuangan yang sebelumnya sudah ditangkap bulan Desember, kamu sudah dapat peringatan,” jelasnya.

“Masak kamu gak paham bisnis? Katanya pengusaha sukses, kalau ada penipuan SCF Perbankan, Dirut pasti tahu,” tambah Bro Ron.

Menurut Bro Ron, tidak mungkin Direktur bisa mengeluarkan dana sebesar Rp 2,5 triliun sehingga merugikan negara. Ronald Sinaga juga menyindir Menteri BUMN, Erick Thohir terlalu sibuk mengurus PSSI dan tidak melakukan uji kelayakan terhadap Destiawan saat ditugaskan kembali sebagai Dirut PT Waskita Karya.

“Kamu karena terlalu sibuk ngurus PSSI, nih saya kasih tahu warningnya nih tanggal 14 Februari 2023 di media massa ya tertulis bahwa Destiawan ditugaskan kembali oleh Erick Thohir melalui RUPSLB,” ungkap influencer otomotif dari Dunia Motor ini.

“Terus tanggal 16 Februari 2023 kamu diangkat sebagai ketua umum PSSI. Jelang 2 hari, gak mungkin dong kamu bangun pagi-pagi, tiba-tiba menjadi Ketua Umum PSSI?’ lanjutnya.

“Berarti kamu selama ini sibuk, sibuk ngurus, ngeloby sana sini karena kamu saking sibuknya makanya kamu gak perhatikan kamu tidak melakukan do diligence,” tegasnya. ‘Masak ada kesempatan RUPS, kamu malah tidak buang orangnya, malah kamu pilih kembali, tugaskan kembali,” sesal Bro Ron.

Pos terkait