Curhatan Gadis Banten ke Haji Usia di 23 Tahun, Sedikit Beban

Cerita Suaibatul Berangkat Haji Usia di 23 Tahun, Akui Ada Sedikit Beban-(Sabrina Hutajulu)
Cerita Suaibatul Berangkat Haji Usia di 23 Tahun, Akui Ada Sedikit Beban-(Sabrina Hutajulu)

JAKARTA — Suaibatul Islamiah Rizky merupakan gadis salah satu jamaah haji usia muda yakni 23 tahun asal Pandeglang, Banten. Bersama paman dan dua bibinya, ia akan merupakan jamaah haji kloter 15 gelombang 1 yang akan berangkat pada 18 Mei 2024 pukul 00.30 WIB, melalui Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Saudi Arabian Airlines.

Suai panggilan akrabnya mengaku sang kakek lah yang mendaftarkan dirinya untuk berhaji. “Sedari kecil, sejak SD saya sudah didaftarin haji sama kakek saya, itu juga salah satu hadiah dari kakek saya kena saya selalu juara satu di sekolah,” katanya saat ditemui Disway di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur Jumat 17 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Menunggu selama 12 tahun, Suaibatul mengaku selalu berolahraga dan menjaga kesehatannya, apalagi saat ini ia masih duduk di bangku kuliah. “Selama nunggu sih selalu olahraga, karena saya jujur gampang sakit anaknya, apalagi saya masih kuliah juga,” tambahnya.

Diakui Suaibatul, sebagai generasi Z yang berangkat haji usia muda, ia mengatakan ada sedikit beban. Apalagi, setelah pulang haji, ia harus lebih menjaga sikap, dan memberikan contoh yang baik untuk lingkungannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *