Catat, Ini Jadwal Uji Coba Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022 di Tol, Simak Lokasi dan Waktunya

Pengelola Jalan Tol Palembang
Pengelola Jalan Tol Palembang - Kayuagung, tambah pintu masuk dan pintu keluar tol, selama arus mudik dan balik lebaran 2022. (Foto : Niskiah-sumeks.co)

JAKARTA — Uji coba penerapan ganjil genap arus mudik Lebaran 2022 akan mulai berlaku ruas tol pada 25 hinga 27 April 2022. Penerapan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan akibat arus mudik mendatang. Diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi ujuga berharap sistem ganjil genap ini bisa mejaga keamanan dan kenyamanan penumpang. “Kami akan melakukan uji coba mulai Senin hingga Rabu mendatang di Tol Cikampek. Sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” ucap Eddy, dikutip dari PMJ NEWS, Minggu 24 April 2022.

Bacaan Lainnya

Eddy menjelaskan, sejumlah ruas di Tol Cikampek sudah disiapkan untuk pemberlakuan uji coba ganjil genap tersebut. Diantaranya pada Senin 25 April 2022, pukul 11.00-13.00 WIB, uji coba ganjil genap dilakukan di KM 47 sampai Gerbang Tol Cikampek Utara KM 70.

Eddy menyebut, jika dalam pelaksanaan uji coba ganjil genap ini tidak berjalan efektif. Maka, lanjut Eddy, kepolisian akan mengeluarkan diskresi sistem contra flow hingga One way atau sistem satu arah. “Dan apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal, maka kami akan terapkan sistem one way,” ungkap Eddy.

Berikut jadwal penerapan uji coba ganjil-genap tersebut:

1. Senin, 25 April 2022 pukul 11.00-13.00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.