Cair Januari 2024, Menkeu Sri Mulyani : Gaji PNS 2024 Naik 8 Persen

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: kemenkeu.go.id)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: kemenkeu.go.id)

JAKARTA — Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, Polri, serta pensiunan. Baru-baru ini, pemerintah telah memastikan gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri akan Cair Januari dan mengalami kenaikan.

Ya, tak hanya PNS dan ASN, kenaikan gaji akan dinikmati oleh para pensiunan. Tahun baru, harapan baru, kabar kenaikan gaji tersebut menjadi kebahagiaan dan mimpi nyata terkhusus untuk para PNS, TNI, Polri serta pensiunan.

Bacaan Lainnya

Bukan isapan jempol belaka, kenaikan gaji sebesar 8 persen ini telah disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Melansir informasi yang telah dibagikan JawaPos.com sebelumnya, kenaikan gaji ini telah dijelaskan Menkeu saat konferensi pers Kinerja dan Realisasi APBN 2023 di Kantor Kemenkeu Jakarta, Selasa (2/1).

“Gaji ASN 2024 tetap dibayarkan. Kenaikannya sebesar yang disampaikan Bapak Presiden sebesar 8 persen untuk ASN, TNI – Polri dan untuk pensiunan 12 persen,” jelas Sri Mulyani.

Kendati demikian, kenaikan gaji PNS atau ASN dan pensiunan masih proses menunggu Peraturan Pemerintah (PP) tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

Namun, Menkeu memastikan, PP bisa diselesaikan pada bulan ini. Sehingga kenaikan gaji sudah bisa dinikmati PNS dan pensiunan di Januari ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *