Bersatu Hadapi Covid-19, Sandiaga Uno dan Relawan Jokowi Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Sandiaga Uno bersama Relawan Jokowi Mania membagikan sembako di sekitar TPA Bantargebang, Bekas. Foto: dok pribadi for JPNN

JAKARTA – Relawan Jokowi Mania alias Jo-Man bergabung dengan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah virus corona.

Hari ini, Sabtu (2/5), mereka membagikan sembako kepada 300 kepala keluarga (KK) di lingkungan TPA Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari Aksi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketua Jo-Man Immanuel Ebenezer mengatakan, warga di sekitar TPA Bantargebang membutuhkan perhatian. Selama masa pandemi Covid-19, mereka nyaris tidak tersentuh.

“Bersama Pak Sandi, kami ingin memberi perhatian kepada warga TPA Bantargebang yang terdampak Covid-19,” ucap Immanuel di lokasi pendistribusian sembako, Sabtu (3/5).

Pandemi Covid-19, kata Immanuel, merupakan wabah internasional yang penyelesaiannya harus dilakukan bersama. Pemerintah pusat dan daerah harus bergerak bersama-sama agar perang melawan virus mematikan ini dapat dimenangkan.

Selain itu, pemerintah diharapkan tidak hanya fokus melakukan pencegahan dan penanganan virus saja, melainkan mempersiapkan kebutuhan pokok masyarakat terdampak selama masa karantina.

“Pemerintah Pusat sangat serius melakukan pencegahan dan penanganan wabah ini. Saya harap pemerintah daerah melakukan hal yang sama dan memperhatikan warganya yang terdampak. Penuhi kebutuhan pokok mereka secara layak,” ujar Immanuel.

Dia juga bersyukur bisa melakukan kegiatan ini bersama Sandiaga, rival Jokowi di Pemilu 2019 lalu. “Kami berharap program ini bisa mencairkan suhu politik warisan pilpres kemarin, sehingga ke depan tidak ada lagi pergesekan politik baik di tingkatan pusat maupun basis massa,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Sandiaga Uno menjelaskan kedatangannya bersama Relawan Jokowi Mania sebagai bentuk empati atas bencana yang terjadi.

Pandemi Covid-19, menurut Sandi, merupakan masalah bersama. Sehingga seluruh komponen masyarakat harus bergandengan melawan virus ini.

“Saat pandemi semua harus bersatu, tidak boleh ada warna atau keberpihakan secara politik. Saya bersama Jo-Man menegaskan, musuh kita adalah Covid-19. Mari kita lawan dengan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah,” tegas Sandiaga Uno. (ant/dil/jpnn)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *