Alhamdulillah, Bayi Positif Corona Akhirnya Sembuh

Ilustrasi

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan pasien positif COVID-19 bayi berumur empat bulan yang dirawat di RSUD Wates telah sembuh.

“RSUD Wates telah mendapatkan hasil tes negatif kedua untuk pasien kasus COVID-19 ini. Hasil tes dan data laboraturium adalah negatif. Namun saat ini, kami masih terus memantau perkembangannya. Jika kondisinya baik, maka bisa boleh dibawa pulang,” kata Direktur RSUD Wates Lies Indriyati di Kulon Progo, Senin (6/4).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bayi empat bulan tersebut telah dinyatakan negatif virus COVID-19 dari hasil swab kedua yang dilakukan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBT KLPP) Yogyakarta.

“Hasil swab dari BBT KLPP Yogyakarta negatif,” katanya.

Lies menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang bertugas dan berjuang, pemerintah daerah serta para donatur yang telah membantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dokter dan tenaga medis yang telah bertugas dan berjuang, sehingga alhamdulillah pasien sekarang sudah sembuh. Serta terima kasih kepada pemkab dan para donatur atas kepeduliannya terhadap kami,” katanya.

Ia mengatakan RSUD Wates senantiasa berusaha memperhatikan kondisi para tenaga medis, sebelum bertugas ada imunisasi influensa, serta ada ekstra fooding yang diberikan.

“Kami juga berusaha memperhatikan kondisi tenaga medis yang tengah berjuang dengan memberikan imunisasi influensa sebelum mereka bertugas serta pemberian ekstra fooding dan kami juga ada asrama. Terkait APD kami juga berusaha menyediakan meskipun saat ini jumlahnya terbatas dikarenakan APD langka,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengharapkan kesembuhan pasien positif COVID-19 tersebut diharapkan dapat menjadi energi positif bagi semua agar tetap semangat melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Berita kesembuhan pasien yang awalnya positif kemudian sekarang dinyatakan negatif semoga dapat menjadi energi positif untuk kita. Memberikan energi yang mampu memotivasi semangat kita untuk melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sutedjo juga berpesan kepada semua petugas, baik dokter maupun tenaga medis, untuk tidak lupa menjaga kesehatan.

“Untuk semua yang bertugas, baik dokter maupun seluruh tenaga medis, jangan lupa untuk menjaga kesehatan serta memperhatikan kondisi tubuh masing-masing,” ucapnya. (antara/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan