Alhamdulilah.. Black Box Pesawat Rimbun Air Ditemukan, Begini Kondisinya

  • Whatsapp
pesawat Rimbun Air
Tim SAR Gabungan saat melakukan proses evakuasi tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air dan mencari kotak hitam pesawat di lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air. Kotak hitam pesawat berhasil ditemukan. (Tim SAR Gabungan for Cenderawasih Pos)

PAPUA — Tim gabungan telah berhasil mengevakuasi 3 korban jatuhnya pesawat Rimbun Air PK OTW. Selain itu, kotak hitam atau black box pesawat tersebut juga telah berhasil ditemukan di sekitar jatuhnya pesawat.

“Pada Kamis (16/9), pukul 04.20 WIT tim gabungan berhasil menemukan Black Box dan signal pemancar pesawat Rimbun Air PK-OTW,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan, Jumat (17/9).

Bacaan Lainnya

Black box tersebut langsung diamankan oleh petugas. Selanjutnya akan diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk proses penyelidikan. “Pagi ini ketiga korban kru pesawat akan dievakuasi ke Timika dan selanjutnya akan di pulangkan ke kampung halaman untuk disemayamkan,” jelas Kamal.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air PK OTW dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu (15/9) sekitar pukul 07.37 WIT. Pesawat tersebut sebelumnya terbang dari Kabupaten Nabire.

“Pukul 06.40 WIT, Pesawat Rimbun Air PK OTW take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo bahan bangunan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Setelah itu, tidak ada lagi kontak dari pesawat Rimbun Air PK OTW Pesawat ini diawaki oleh 3 orang. Yakni Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai co-pilot, dan Iswahyudi sebagai teknisi mesin. Saat ini Polres Nabire telah mengerahkan pasukan untuk mencari keberadaan pesawat.

Sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK OTW dinyatakan hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu (15/9) sekitar pukul 07.37 WIT. Pesawat tersebut sebelumnya terbang dari Kabupaten Nabire.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *