Akhiri pandemi Covid-19, YouTube Blokir Semua Konten Anti-Vaksin

YouTube siap memblokir semua konten anti-vaksin atau konten yang menuduh vaksin menyebabkan efek kesehatan kronis atau mengandung informasi yang salah tentang zat dalam vaksin/Net

JAKARTA — Salah satu ancaman yang membahayakan upaya global untuk mengakhiri pandemi Covid-19 adalah penyebaran kabar atau konten yang menyimpang atau memanipulasi di media sosial.

Oleh karena itu, salah satu platform media sosial untuk berbagai video, YouTube ingin mengambil bagian dalam upaya memberantas penyebaran kabar atau konten yang menyesatkan semacam itu.

Bacaan Lainnya

Pada Rabu (29/9), Wakil Presiden Kepercayaan dan Keamanan Global YouTube Matt Halprin melalui sebuah pernyataan mengatakan bahwa pihaknya akan memblokir semua konten anti-vaksin atau konten yang menuduh vaksin menyebabkan efek kesehatan kronis atau mengandung informasi yang salah tentang zat dalam vaksin.

Dikabarkan Washington Post, YouTube juga telah melarang konten dari sejumlah aktivis anti-vaksin terkemuka serta menghapus beberapa saluran yang dinilai menyesatkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.