32 Anak Keracunan Makan Baksso Bakar Keliling

  • Whatsapp
Anak keracunan makanan. Foto: Pojoksatu/Ist

RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 32 anak-anak di Desa Klumpang Kebun, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, diduga mengalami keracunan usai makan bakso bakar.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bakso bakar tersebut dibeli para korban sekira pukul 17.00 WIB dari penjual baskso keliling seharga Rp1.000 per tusuk.

Bacaan Lainnya

Berselang dua jam para korban mengalami mual dan muntah serta pusing.

Azharuddin menyebutkan, anak-anak tersebut membeli bakso bakar yang dijual Mulia Putra alias Imul (23) warga Andan Sari Terjun, Marelan.

Ada 26 orang dirawat di Puskesmas Hamparan Perak dan 6 orang di Klinik Elisa, Pasar 3 Banjaran, Desa Klumpang Kebun. Polisi kemudian mengamankan sang penjual bakso.

“Dari pengakuan penjual bakso, kejadian ini belum pernah dialaminya dan tidak mengetahui penyebab keracunan itu,” ujar Azharudin.

Tiap harinya, Imul membawa 400 tusuk bakso, sudah terjual 375 tusuk. Sebanyak 25 tusuk belum terjual.

Pengakuan penjual, jika bakso itu digiling ditempat penggilingan daging. Namun, kuahnya dibuat istrinya dirumah dgn komposisi bumbu rendang, tepung beras, tepung mayzena, gincu merek angsa.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian ini. Polisi juga menyita barang bukti, sisa bakso bakar yang belum dimakan dan belum dijual, serta sepeda motor.

Dari hasil gelar awal dengan Unit Tipiter, penjual bakso dijerat dengan Psl 62 (1) UU No. 8 Thn 1999 tentang Perlindungan Konsumen. (nin/pojoksumut/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *