Wujudkan Posyandu Kota Sukabumi Unggul, Gelar Pertemuan Koordinasi dan Peningkatan Kapabilitas Kelompok Kerja

Pj. Ketua TP PKK Kota Sukabumi

SUKABUMI – Pertemuan Koordinasi dan Peningkatan Kapasitas Kelompok Kerja Posyandu se-Kota Sukabumi dilaksanakan pada hari Selasa (21/5/2024) di Hotel Horison.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj. Ketua TP PKK Kota Sukabumi, perwakilan dari berbagai dinas dan instansi terkait, Camat se-Kota Sukabumi, Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan se-Kota Sukabumi, Kepala Puskesmas se-Kota Sukabumi, Ketua Pokja Posyandu Kelurahan se-Kota Sukabumi, dan para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, dalam arahannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mewujudkan Posyandu unggulan yang terintegritasi, multifungsi, dan pentahelix.

“Semoga kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Peningkatan Kapabilitas Kelompok Kerja Posyandu se-Kota Sukabumi Tahun 2024 ini dapat mewujudkan Posyandu unggulan yang terintegritasi, multifungsi, dan pentahelix,” ujar Diana.

Diana Rahesti mengingatkan agar para petugas Posyandu tidak berkecil hati meskipun Kota Sukabumi memiliki PAD yang berbeda dengan kota lain. Ia yakin bahwa Kota Sukabumi memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi.

“Jangan berkecil hati Kota Sukabumi jika dibandingkan dengan kota lain, karena dari segi PAD Kota kita berbeda dengan kota lain tetapi saya yakin kota Sukabumi adalah kota yang penuh potensi yang bisa kita lihat dari berbagai Apresiasi dan penghargaan yang diraih mari hari ini kita bersama-sama meluruskan niat, membulatkan tekat,” jelasnya.

Posyandu Kota SukabumiLebih jauh, Diana menekankan pentingnya menjaga keistiqomahan dan semangat untuk terus belajar dan berkembang. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama untuk kebaikan bersama dan demi kemajuan Kota Sukabumi.

“Yang harus dijaga kota Sukabumi yaitu keistiqomahan , Kota Sukabumi selalu cepat menangkap dan mengaplikasikan, dengan berbagai dukungan seperti RT, RW, Lurah, Desa, Camat ataupun tingkat wali kota. Kita jangan berfikir untuk seseorang, kelompok, tetapi kita harus mempunyai niat untuk kebaikan bersama dan masyarakat dan lingkungan kota Sukabumi akan lebih unggul dari orang lain,” tegas Diana.

Diana juga berpesan agar para petugas Posyandu tidak menjadikan pekerjaan mereka sebagai beban. “Agar dengan niat baik kita semua perkerjaan tidak menjadi beban,” pesan Diana.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para petugas Posyandu dan meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu di Kota Sukabumi.

Dengan demikian, Posyandu dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Kota Sukabumi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *