Warung Ikhlas, Bayar Se-Ikhlasnya

  • Whatsapp
Warung Ikhlas
Petugas dari Warung Ikhlas saat melayani pengunjung

RADAR SUKABUMI — Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, tak menyurutkan sebagian orang untuk melakukan kebaikan dan saling menolong. Berbagi aksi sosial pun dilakukan, seperti salah satunya yang dilakukan warga Kota Sukabumi dengan membuka Warung Ikhlas.

Warung yang terletak di seberang SDN CBM Dewi Sartika Jalan Dewi Sartika Kecamatan Cikole Kota Sukabumi atau belakang Balai Kota Sukabumi ini, ditujukan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Di mana para pengunjung boleh makan secukupnya dengan membayar seikhlasnya. ”Warung makan ini punya tagline makan secukupnya dan bayar seikhlasnya,” ujar digagas Warung Ikhlas Rendy Irlian Kamase.

Ia menceritakan, ide pembuatan Warung Ikhlas ini lantaran tergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan. Awalnya, Rendy berdiskusi dengan orangtuanya demgammembuat gerakan Jumat sedekah.

Namun seiring berjalannya waktu dan dengan dana yang memadai, kemudian membuka rumah makan Ikhlas ini. Sebelumnya Rendy sendiri sudah menjalankan program sosial ini dengan membagikan makanan ke masjid dan pesantren. ”Sudah sepekan terakhir berjalan, dana berasal dari uang pribadi dan ada beberapa teman yang bantu,” tambah Rendy.

Rumah Ikhlas ini sambung dia, buka setiap seminggu tiga kali yakni hari Rabu, Kamis dan Jumat dari pukul 11.00 WIB sampai beres. Kedepannya akan Senin dan Selasa buka mobile ikhlas ke pelosok.

”Jika mau makan disini kalau tidak punya uang makan saja gratis karena intinya sedekah dan tidak wajib,” jelasnya. Intinya sedekah berbagi dan mengajak kenaikan menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Warung ikhlas ini bukan sekedar warung tapi gerakan untuk kebaikan.

Ditambahkan dia, dalam proses penajiannya pun para pengunjung dan petugas wajib mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus pandemi di Kota Sukabumi masih belum stabil, meski saat ini sudah masuk level 3.

Salah seorang warga bernama Isro Yanuar menyambut baik adanya warung makan ikhlas ini, sebab warga yang mampu bisa memberikan sedekah seikhlasnya dan yang tidak mampu bisa makan dengan gratis.

Selain itu warung ikhlas ini mendapat perhatian dari Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia memberikan aspirasi terharap warung kebaikan ini.

”Saya memberikan apresiasi untuk gagasan Warung Ikhlas Sukabumi ini. Sebab kehadirannya membangkitkan semangat berbagi kepada sesama terutama yang terdampak pandemi. Sehingga warga yang membutuhkan makanan dan tidak punya uang dapat makan gratis disana. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *