Update Kasus Dugaan Penipuan Pajak di Kota Sukabumi, Kepala P3DW Diperiksa Polisi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto
DIWAWANCARA: Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Yanto Sudiarto saat diwawancara sejumlah media di ruang kerjanya, Selasa (24/1).(Foto :  BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Kasus dugaan penipuan pajak kendaraan yang dilakukan oknum Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, terus bergulir. Kali ini, jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota memanggil Kepala P3DW Iwan Juanda untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Dari pantauan Radar Sukabumi, sekira pukul 10.00 WIB, Kepala P3DW Kota Sukabumi Iwan Juanda tiba di Mapolres Sukabumi Kota dan langsung melenggang menuju ruang pemeriksaan. Adapun, pemeriksaan berlangsung hingga sekira pukul 12.00 WIB.

“Ya, Kepala P3DW sudah kami mintai keterangan sebagai saksi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Yanto Sudiarto kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/1).

Lanjut Yanto, sejauh ini Satreskrim Polres Sukabumi Kota sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk Kepala P3DW Kota Sukabumi.

“Hasil perkembangan pemeriksaan penyelidikan terhadap kasus dugaan penipuan yang dilakukan pegawai honorer P3DW sedang berjalan. Beberapa waktu lalu ada pelapor yaitu mengurus mutasi kendaraannya namun sampai saat ini tidak selesai, sehingga pelapor melaporkanya,” ujarnya.

Menurut Yanto, sejauh ini korban yang melaporkan kasus dugaan penipuan tersebut baru satu orang dengan kerugian Rp5 juta.

“Perkara ini masih dalam penyelidikan dan belum naik ke penyidikan. Kami masih selidiki, kemungkinan pasti ada korban lain,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *