UP3 Sukabumi Rutin Lakukan Pemeliharaan Jaringan

  • Whatsapp
Personel PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi saat melakukan pemangkasan pohon.

SUKABUMI — Guna mengantisipasi gangguan jaringan yang diakibatkan alam, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi terus menggencarkan pemeliharaan jaringan, salah satunya melakukan pemangkasan pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan.

Diketahui, gangguna yang terjadi didominasi pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan, hewan yang melintas pada kabel jaringan, hingga layang-layang yang melilit.

Bacaan Lainnya

Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, Wiwin Darwati mengaku, sejauh ini UP3 Sukabumi sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi permaslaahan yang ada, terutama gangguan yang disebabkan alam.

Diakuinya, UP3 Sukabumi sudah melakukan pergantian komponen yang sudah rusak dan tua, pemeliharaan jaringan, pemangkasan pohon yang berjarak tiga meter dari media PLN, pemeliharaan SUTM, pembersihan arku layangan, perbaikan pada pentanahan petir dan lain sebagainya.

“Gangguan mayoritas diakibatkan faktor alam seperti hewan yang melintas di jaringan sehingga terjadi korsleting listrik hingga mengakibatkan padam,” kata Wiwin saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Senin (27/7).

Lanjut Wiwin, dalam upaya pemeliharaan jaringan dan perbaikan teknis dan non teknis ini diperlukan kerjasama semua pihak, sehingga program PLN dalam melayani pelanggan bisa lebih optimal.

“Terutama untuk pelanggan yang memiliki pohon lebat dan dekat dengan jaringan PLN agar merelakan pohonnya untuk dipangkas. Sementara untuk penghobby layang-layang jangan bermain dekat dengan jaringan PLN karena hal ini akan menyebabkan arus listrik terganggu,” ujarnya.

Menurutnya, petugas UP3 Sukabumi akan cepat respon ketika mendapatkan informasi gangguan jaringan dari masyarakat.

“Karena selama 24 jam petugas bersiap ketika menerima laporan dari masyarakat. Dan akan langsung dilakukan pengecekan kelapangan,” imbuhnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini, sambung Wiwin, bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sebagai pelanggan PLN.

“Kami akan berupaya secara maksimal dan terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa menekan terjadinya gangguan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *