Telkom Sukabumi Anugerahi Pelajar Juara KIGP

  • Whatsapp
Telkom Sukabumi
Telkom Sukabumi saat memberikan reward kepada para pelajar yang menjuarai Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP) Kualifikasi Witel, Rabu (24/11).

TELKOM SUKABUMI, memberikan reward terhadap para pelajar yang berhasil menjadi Juara Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP) Kualifikasi Witel dan Tingkat Regional Jawa Barat.

Adapun, pemberian reward ini di tingkat SD Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp750.000 berhasil diperoleh Farez Shariq Abrar SD Itech Pasim Ar-Rayyan, Juara 2 mendapat Rp500.000 diraih Nabil Putri Wijaya SDN Brawijaya dan Juara 3 mendapat Rp250.000 diperoleh Widya Lembana Athiyya SDN Brawijaya.

Bacaan Lainnya

Sementara, tingkat SMP Juara 1 mendapat Rp1.000.000 yang diperoleh Reyhanung Pasha Nareswary SMP Itech Pasim Ar-Rayyan, Juara 2 mendapat Rp750.000 yang diperoleh Zalfi Akhmad Fauzi SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, Juara 3 mendapat Rp500.000 diperoleh Fadiya Adha Musyafa SMP Negeri 2 Kota Sukabumi.

Tingkat SMA IPA  

  • Juara 1 mendapat Rp 1.250.000 yang diperoleh Sulaiman Syarif SMA PU Al Bayan Cibadak,
  • Juara 2 Rp1.000.000 berhasil diperoleh Iza Imantaka Budyana Putra SMA PU Al Bayan Cibadak serta
  • Juara 3 mendapat Rp750.000 yang diperoleh Aghna Naufal Pratama SMAN 3 Kota Sukabumi,

Tingkat SMA IPS

  • Juara 1 Rp1.250.000 diperoleh Muhammad Rafi Adhine Prameswhara SMA PU Al Bayan Cibadak,
  • Juara 2 Rp1.000.000 diperoleh Muhammad Wafi Dhiya Ulhaq SMAN 3 Kota Sukabumi
  • Juara 3 Rp750.000 diperoleh Siti Hodijah SMAN 5 Kota Sukabumi.

Asisten Manager Digital dan WIFI Service Telkom Sukabumi, R.G Alam Nusantara P.H mengatakan, selain itu Juara KIGP tingkat Regional SD Juara 3 Rp500.000 yang diperoleh Nabil Putri Wijaya SDN Brawijaya, tingkat SMP  Juara 2 Rp1.000.000 diperoleh Fadiya Adha Musyafa SMP Negeri 2 Kota Sukabumi, tingkat SMA IPA  Juara 1 Rp1.500.000 yang diperoleh Sulaiman Syarif SMA PU Al Bayan Cibadak dan tingkat SMA IPS  Juara 3 Rp1.000.000 yang diperoleh Muhammad Rafi Adhine Prameswhara SMA PU Al Bayan Cibadak.

“Telkom Sukabumi bekerjasama dengan Telkom Regional Jawa Barat secara rutin mengadakan KIGP ini. Jadi event ini merupakan inovasi yang diluncurkan Telkom dengan sasarannya para pelajar mulai tingkat SD kelas empat hingga enam sampai tingkat SMA,” kata Alam kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/11).

Event tersebut, sambung Alam, diikuti para pelajar melalui aplikasi Indihome Study sehingga anak bisa belajar dan berkompetisi melalui digital.

“Kami mendukung program pemerintah dimana selama masa pandemi Covid-19 memberlakukan belajar secara online. Karena itu, kami memberikan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi tersebut agar anak bisa tetap belajar dan kami juga memberikan edukasi lebih melalui aplikasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam aplikasi Indihome Study ini para pelajar bisa mengikuti pelatihan soal secara digital, bisa mengakses buku digital hingga sertifikasi.

“Kedepan, juga akan dibuka virtual kelas sehingga guru bisa memberikan soal dan tugas dalam aplikasi tersebut. Namun, untuk saat ini hanya memberikan event dan memberikan edukasi kepada para pelajar,” ucapnya.

Alam membeberkan, sejauh ini animo masyarakat terhadap penggunaan aplikasi ini cukup naik terbukti di wilayah Sukabumi sudah hampir 30 ribu pengguna.

“Saat ini pengguna aplikasi Indihome Study secara nasional sudah mencapai sekitar 900 ribu kalau Sukabumi di angka 30 ribu baik dari voucher maupun yang banding dengan Indihome.

Kami harap, dengan adanya event Indohome ini dapat ikut andil dalam membangun negeri khususnya dapat mengedukasi para pelajar di Sukabumi. Dengan adanya aplikasi ini, pelajar bisa belajar dimana dan kapan saja,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *