Tanaman Keladi Jadi Primadona Ibu-ibu

  • Whatsapp
HOBI BARU: Salah seorang ibu rumah tangga saat merawat tanaman keladi di deoan rumahnya di Perum Nirwana Graha (PNG), Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (23/11).

SUKABUMI – Guna mengobati kejenuhan di masa pandemi Covid-19, para ibu rumah tangga (IRT) mengisi waktu dengan bercocok tanam. Hal ini, seperti yang dilakukan warga Perum Nirwana Graha (PNG), Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menanam jenis tanaman keladi.

Sapah seorang warga sekitar, Rusdianti mengatakan, sebagian ibu rumah tangga beranggapan dengan memelihara tanaman keladi dan jenis tanaman lainnya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Bacaan Lainnya

“Sejak adanya pandemi saya menanam tanaman jenis keladi ini karena selain bisa mengisi waktu luang juga bisa meningkatkan imunitas tubuh ditengah kondisi pandemi,” kata Rusdianti kepada wartawan, Senin (23/11).

Rusdianti mengaku, mendadak jadi hobi mengoleksi tanaman di halaman rumahnya. Harga tanaman Keladi yang dibeli Rusdianti pun bervariasi, sesuai dengan ukurannya, mulai dari harga Rp50 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

“Tanaman liar ini jadi viral dan lumayan harganya di sesuaikan dengan ukuran dan jenisnya,” ucapnya.

Menurutnya, meski memiliki hobi baru membuat pengeluaran rumah tangganya mengalami peningkatan. Namun hal itu, tidak membuat para ibu rumah tangga mengeluh.

“Karena bukan hanya membeli berbagai jenis tanaman, saya juga harus mengocek kantong untuk membeli pot, tanah kompos dan dudukan pot untuk dipajang di halaman rumah.

Tetapi dengan menanam tanaman hias ini bisa mengobati kejenuhan. Sekarang ibu-ibu disini juga banyak yang mengoleksi tanaman jenis keladi ini karena memang lagi tren,” ujarnya.

Rusdianti menambahkan, apabila berhasil menanam dan mengurus tanaman hias tersebut ibu rumah tangga ini bisa menjualnya sehingga dengan begitu akan bisa mendapatkan pemasukan lebih.

“Tentunya tanaman hias ini ada nilai ekonomisnya juga karena saat ini banyak orang yang hobi memelihara tanam hias. Dari situlah bisa jadi ladang usaha,” pungkasnya. (bam/t

loading...

Pos terkait