KOTA SUKABUMI

Sukabumi City Fest Warnai HUT Kota Sukabumi ke-105

WARUDOYONG — Lebih kurang 7.000 warga Kota Sukabumi tumpah ruah mengikuti Sukabumi City Fest (SCF) di halaman Balai Kota Sukabumi dan berakhir dilapang Stadion Suryakencana.

Kegiatan ini yang dikemas melalui kegiatan Colour Run atau Fun Run ini merupakan rangkaian kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-105.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas kegiatan Colour Run atau Fun Run tersebut.

Usai kegiatan tersebut, keduanya melaunching Kota Sukabumi City Fest menjadi wisata kreatif milenial yang ditandai dengan pelepasan balon di lapang Stadion Suryakencana.

Dalam kesempatannya, Fahmi mengatakan, even ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antara warga, pemangku kebijakan, komunitas ekonomi kreatif, sponsorship, investor, mahasiswa, pelajar, komunitas dan elemen masyarakat lainya.

“Kami turut bahagia. Kegiatan ini rangkaian HUT Kota ke-105 dan warga harus bergembira. Event ini senantiasa mempersatukan kita karena semua bagian dari keluarga besar Kota Sukabumi,” ujar dia.

Dari informasi yang diperoleh elemen masyarakat mengenakan baju berwarna putih menandakan kekompakan tetap terjaga. Fahmi berharap, kebersamaan itu tetap ada. Bahkan hingga nanti pelaksanaan pesta demokrasi.

“Bersama-sama menciptakan Kota Sukabumi yang damai, indah, dan nyaman serta terbebas dari berita hoaks. Saya mohon do’a dari warga. Semoga kita semakin sehat juga tetap terjaga iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Koordinator Tallent dan Koordinator Crew Matahati Creative Space sebagai penyelanggara SCF, Jiwana Iftitah Ibrahim mengaku tahun ini SCF sudah melaksanakan enam acara.

“Konsep tidak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya, dan target kita tetap mengarah ke kaum millenial. Alhamdulillah tahun ini tiket habis sesuai ekspektasi yaitu 7.000 tiket ludes terjual,” ujar Jiwana dengan optimis.

Acara tersebut, tetap menyelenggarakan Fun Run sepanjang 5 km, Fashion Carnaval, Photo Contest, Vlog Contes, Bazar Modern dan Tradisional Art Performance.

Namun, lanjut dia, rute Fun Run yang dilalui peserta tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni mulai dari Balai Kota Sukabumi- Jalan Surya Kencana- Jalan Perintis Kemeir di Stadion Surya Kencana.

“Cuaca panas tetap membuat peserta bersemangat, ditambah kehadiran dua Disk Jockey (Dj) asal Kota Sukabumi serta tabuhan drum dari Sukabumi Drummer membuat peserta antusias tetap memadati lapangan sampai akhirnya kami hentikan sebelum waktunya sholat dzuhur,” tandasnya.

Ia mengaku, konsep dasar SCF tidak akan berubah namun untuk lokasi kemungkinan ada perubahan. Diakui dia, acara di tahun ini lebih rapi dibanding sebelumnya.

“Lokasi yang berbeda dari tahun sebelumnya membuat peserta tidak bubar sebelum waktunya, kalau tahun lalu lokasinya di tengah kota sehingga membuat peserta ada yang langsung ke tempat lain sebelum acara selesai,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang peserta, Danil Arlan, mengaku sudah mengikuti SCF kali ketiganya. Ia tetap ingin Kota Sukabumi mengadakan acara yang sama di tahun berikutnya.

“Seru sekali, ada beberapa games tersedia di lapang sehingga membuat anak dan istri saya menikmati acara hingga selesai, lalu tadi Bapak Walikota ikut banjur air ke peserta yang membuat saya lebih bersemangat untuk ikut lagi di tahun depan,” pungkasnya. (cr5/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button