Srikandi PP Digembleng

SUKABUMI–Puluhan anggota srikandi
Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang dasar-dasar organisasi.

Sehingga mengerti dan faham betul tentang aturan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) dalam sebuah organisasi.

“Dengan adanya pelatihan ini, para anggota srikandi akan bisa mengikuti dan faham dalam berorganisasi dan juga mengetahui sejarahnya” aku Wakil Ketua PP Kota Sukabumi, Hendi Wiriadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/10).

Menurutnya, srikandi ini merupakan wadah untuk mengumpulkan semua hal. Ibarat sebuah rumah tangga yang dibina oleh seorang istri. Maka tak ayal roda organisasi pun bisa berjalan bila tenaga dan pemikiran peranan wanita dikerahkan di dalamnya.

“Contoh kecil ketika kita memberikan pemahaman tentang pentingnya sebuah  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka akan sampai kepada anak-anak di rumah, keluarga dan akhirnya menyebar ke masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi, Irina Faurikha berharap dengan pelatihan ini akan menjadikan anggota srikandi lebih faham dan mengerti tentang keorganisasian.
“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan LDK untuk puluhan anggota Srikandi rayon Cikole, Gunungpuyuh dan Warudoyong,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan program ke depannya, pihaknya sedang mempersiapkan hari sumpah pemuda. Kedepannya pun akan diadakan kegiatan baksos, seminar dan lainnya untuk memupuk kebersamaan diantara sesama anggota.

“Saya harap anggota semakin banyak, solid dan semakin erat kebersamaannya,” imbuhnya.
Terakhir, Irina menyebutkan bahwa wanita mempunyai peranan yang sangat penting untuk pertumbuhan sebuah organisasi bangsa bahkan negara.

” Wanita jangan loyo, jangan mau kalah dengan hal baru. Jangan hanya mengurus anak dan suami saja. Ngurus anak sama suami itu kewajiban. Tapi wanita harus punya peranan penting dalam sebuah organisasi,” tutupnya.(cr11/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *