Si Melon di Nanggeleng Sukabumi Meledak,  Rumah Kontrakan  Nyaris Gosong

Simelon-Meledak

SUKABUMI – Satu unit rumah kontrakan yang dihuni Syifa (18), di Jalan Otista Gang Pembangunan RT4/1, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, nyaris hangus dilalap si jago merah pada Sabtu (17/6).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai hingga Rp15 juta.

Bacaan Lainnya

Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, api ditemukan sudah keadaan berkobar sehingga warga langsung melaporkannya kepada petugas.

“Kami langsung menerjunkan petugas dengan menggunakan dua unit armada damkar untuk melakukan pemadaman dan pendinginan,” kata Ujang kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Setibanya di lokasi, lanjut Ujang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan warga sekitar, sehingga petugas langsung membantu untuk melakukan pendinginan.

“Alhamdulillah tidak ada koeban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian mencapai Rp15 juta. Sedangkan, aset yang berhasil diselamatkan mencapai 135 juta,” cetusnya.

Adapun, area yang terbakar merupakan bagian ruang dapur dengan luas sekira 6×3 meter persegi. Diduga, kebakaran terjadi akibat kebocoran gas.

“Saat kebakan penghuni kontrakan yakni Syifa (18) sedang berada di kamar. Penyebabnya, diduga akibat,” ucapnya.

Menurut dia, Damkar tidak hentinya mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan potensi kebakaran.

“Kami minta agar warga tetap waspada. Sebelum bepergian, harus terlebih dulu memastikan keadaan gas dan jangan lupa mematikan kompor,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *