Seperti Sahabat Nabi, Walikota Sukabumi Bagikan Sembako di Malam Takbir

  • Whatsapp
Sejumlah masyarakat menerima bantuan dari Walikota Sukabumi. Foto:Ist

SUKABUMI— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi membagikan paket sembako dan kue lebaran¬† kepada warga yang berada di sekitar rumah dinas di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Rabu (12/5) malam. Momen malam takbir dimanfaatkan Fahmi untuk berbagi.

” Saya hanya ingin memastikan apa yang sebenarnya terjadi dengan warga saya saat akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi di sela-sela membagikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Aksi ini diharapkan membantu warga agar bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan. Misalnya apakah mereka juga seperti yang lain sudah mempunyai makanan untuk dimasak di hari lebaran atau sebaliknya. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari tanggungjawab sosialsebagai Wali Kota yang harus tahu apa yang sedang terjadi dengan warga saat menghadapi lebaran.

” Jangan sampai saya larut dengan rutinitas kerja dan abai dengan nasib warga,” imbuh Fahmi.

Disamping itu juga perlu dilakukan dalam kerangka mendidik, merawat dan mengasah diri agar selalu memiliki kepekaan sosial.

Sebab lanjut Fahmi, terkadang tidak mengetahui ditengah warga yang lain mungkin sedang bersuka cita merayakan lebaran, tapi ada warga saya yang lain sedang bersedih tak punya makanan untuk dimasak di hari raya lebaran. ” Untuk itu mari sahabat tengok tetangga-tetangga kita barangkali ada yang bernasib berbeda,” imbuh dia.Sebab bagaimanapun mereka tetap memerlukan kepedulian bersama.

Sebelumnya kata Fahmi, aksi serupa juga dilakukan selepas melaksanakan shalat tarawih di perkampungan warga. Di mana pada kesempatan itu wali kota juga menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Intinya sebagai kepala daerah ungkap Fahmi, ia memiliki tanggungjawab untuk memastikan tak ada warganya yang tidak memasak pada malam takbiran karena tiada beras. Sebab itulah, ia merasa harus turun langsung ke beberapa titik tertentu di masyarakat.

Salah seorang warga Rahmat¬† menyambut baik aksi sosial yang dilakukan walikota Sukabumi kepada warga di sekitar rumah dinas.” Alhamdulillah di malam takbiran masih ada kepedulian untuk berbagi,”katanya.

Menurutnya, sosok walikota Sukabumi ini dekat dan peduli pada warga. Apalagi bantuan ini sangat bermanfaat untuk memyambut hari raya Idul Fitri. (Bal/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *