Semprot Desinfektan di 370 Titik, PMI Kota Sukabumi Habiskan Duit Rp 50 Juta

  • Whatsapp
PMI Kota Sukabumi melakukan penyemprotan desinfektan di Jalan A Yani Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com –  Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi menghabiskan anggaran sebesar Rp 50 juta untuk keperluan penyemprotan desinfektan dan promosi kesehatan selama masa pandemi COVID-19. Diketahui dana tersebut bersumber dari hibah Pemerintah Kota Sukabumi.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini mengatakan, sepanjang masa oandemi Covid-19 sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 370 titik.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dana dari hibah sebesar Rp50 juta ini sudah direalisasikan dengan baik,” kata Zaini saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Senin (10/8).

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan ini, lanjut Zaini, seperti perkantoran, sekolah, masjid, pesantren, pasar, perumahan dan tempat keramaian lainnya.

“Bahkan sampai saat ini masih banyak masyarakat yang meminta untuk penyemprotan cairan disinfektan,” paparnya.

Tak hanya itu dalam antisipasi penyebaran virus Covid-19 ini, sambung Zain, PMI Kota Sukabumi juga menyebar sejumlah spanduk, kalender dan wastafel portable di sejumlah perkantoran dan tempat keramayan.

“Kalender, spanduk dan wastafel portable kami pasang di sejumlah tempat keramayan,” ucapnya.

Menurutnya, PMI juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). “Kami juga bekerjasama dengan Baznas Kota Sukabumi untuk menyalurkan sebanyak 350 paket sembako untuk membantu meringankan warga yang terdampak,” pungkasnya. (bam/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *