Selama November, Baznas Distribusikan Bantuan Rp40 Juta

  • Whatsapp
PEMBERIAN BANTUAN: Baznas Kota Sukabumi saat mendistribusikan bantuan.

SUKABUMI — Hingga 20 November 2020, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, berhasil mengimplementasikan lima program dengan anggaran sebesar Rp40.000.000.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan program Sukabumi Taqwa, Sukabumi Sehat, Sukabumi Cerdas, Sukabumi Peduli dan Sukabumi Sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah selama November ini Baznas sudah menyalurkan anggaran Rp40.000.000 untuk warga yang membutuhkan,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/11).

Belum lama ini, sambung Erwan, Baznas juga mendistribusikan bantuan untuk pembangunan masjid, bantuan biaya kesehatan atau perawatan dan bantuan bagi mustahik yang terlilit hutang sewa rumah.

“Anggarannya sebesar Rp. 4.250.000 diberikan kepada empat mustahik diantaranya, DKM Baitul Mu’min di Japan Sejahtera RT 4/8, Kelurahan Nanggeleng, Cucup Supandi warga Benteng RT 1/9, Kelurahan Benteng, Sukirman warga Kelurahan Cikondang dan Imas warga RT 2/21 Kelurahan Dayeuhluhur,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Erwan, pada 24 November mendatang Baznas berencana memberikan bantuan untuk para marbot masjid dan bantuan modal usaha bagi para pelaku usaha ultra mikro.

“Pemberian bantuan ini untuk membantu meringankan beban baik marbot masjid jami maupun setiap kelompok usaha di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang perekonomiannya menurun sehingga perlu bantuan.

“Meski bantuannya tidak seberapa tetapi akan bisa membantu meringankan beban para marbot masjid dan kelompok usaha,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *