SDN Cisarua 1 di Tipar Kota Sukabumi Terancam Ambruk

SDN Cisarua 1 di Jalan Tipar, Gang Meralaya, Kelurahan Tipar
TERANCAM AMBRUK: Kondisi SDN Cisarua 1 di Jalan Tipar, Gang Meralaya, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, butuh perhatian pemerintah, Jumat (9/9).(FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisarua 1 Jalan Tipar, Gang Meralaya, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi butuh perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Pasalnya, hampir satu tahun kondisi empat lokal kelas dan satu ruang kantor kondisinya rusak parah. Tak ayal, setiap turun hujan siswa dan guru dihantui rasa was-was.

Dari pantauan Radar Sukabumi, kondisi empat lokal kelas dan satu ruangan kantor tersebut atapnya sudah lapuk dan kondisi pelapon nyaris ambruk. Bahkan, setiap turun hujan lima ruangan terjadi bocor.

Bacaan Lainnya

“Kondisi seperti ini sudah hampir satu tahun, setiap turun hujan lima ruangan ini bocor dan membuat pelapon lapuk,” ungkap Kepala SDN Cisarua 1, Yati Nurhayati saat disambangi Radar Sukabumi, Jumat (9/9).

Yati mengaku, dengan kondisi kerusakan tersebut membuat para guru was-was karena khawatir bangunan ambruk. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Ya, jelas kami khawatir, apalagi saat ini sudah masuk musim hujan. Untuk mengantisipasi sementara, atap ruangan kami sangga dengan bambu untuk menahan pelapon,” ujarnya.

Yeti menjelaskan, SDN Cisarua 1 ini memiliki jumlah total sebanyak 168 siswa dengan dibagi menjadi enam Rombongan Belajar (Rombel). Sementara, jumlah total terdapat sebanyak 11 ruangan dan lima diantaranya sudah rusak.

“Kerusakan paling parah berada di ruangan kelas emat, selain pelapon sudah rusak tembok bangunan juga kondisinya banyak retakan,” jelasnya.

Sejauh ini, sambung Yeti, SDN Cisarua 1 sudah berupaya mengajukan perbaikan kerusakan bangunan tersebut. Namun, hingga saat ini tidak kunjung ada bantuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.