Resahkan Warga Kota Sukabumi , Polsek Warudoyong Evakuasi ODGJ

Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong
Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah saat mengevakuasi D (42) ODGJ ke RSUD R. Syamsudin SH, KAMIS (1/12).

WARUDOYONG – Aksi responsif diperlihatkan Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota, Bripka Desti Ulhikmah saat mengevakuasi D (42) yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke RSUD R Syamsudin SH, Kamis (1/12).

Didampingi petugas puskesmas Pabuaran dan Babinsa Koramil Warudoyong, Polisi pembina keamanan dan ketertiban di Kelurahan Warudoyong tersebut, merespon cepat informasi masyarakat dengan mengamankan D yang sempat membuat resah warga sekitar dan mengevakuasinya ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

PLH Kapolsek Warudoyong, AKP Iman Retno mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel tersebut merupakan upaya responsif Polri dalam memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Saat ini, personel kami merespon informasi warga dengan mengevakuasi warga dengan gangguan jiwa ke rumah sakit Bunut,” kata Iman kepada wartawan, Kamis (1/12).

Lanjut Iman, kegiatan tersebut merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat dalam mendukung terciptanya Harkamtibmas di wilayah.

“Pada kesempatan ini juga, kami mengimbau kepada masyarakat untuk membantu kami dalam memelihara Kamtibmas,” bebernya.

Iman menambahkan, masyarakat dapat segera memberikan informasi mengenai situasi maupun potensi gangguan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan melalui program Bebeja Ka Polres. “Ya, dengan aplikasi pesan singkat di 082126054961 atau melalui media sosial dan call center 110,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait