Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Launching Mendakan Mawar Desa

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi
LAUNCHING : Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Amir Hamzah bersama tamu undangan saat launching program Mendakan Mawar Desa di Hotel Selabintana Resort, Desa Sudajayagirang, Kecamatan Sukabumi pada Kamis (08/12).(Foto : ist)

SUKABUMI — Dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, launching program inovasi Mendakan Mawar Desa atau Mencetak Dokumentasi Kependudukan Warga Desa di Hotel Selabintana Resort, Desa Sudajayagirang, Kecamatan Sukabumi pada Kamis (08/12).

Luanching program Mendakan Mawar Desa yang dihadiri sekitar 117 peserta ini, juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra pada Setda Kabupaten Sukabumi, Kadisdukcapil Provinsi Jawa Barat, para camat dan para kepala desa, Kemenag Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Amir Hamzah kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku sudah menyampaikan, bahwa kegiatan mencetak dokumentasi kependudukan mandiri ini, merupakan program untuk mempermudah warga Kabupaten Sukabumi dalam memperoleh data kependudukan. Melalui program Mendakan Mawar Desa itu, mereka cukup datang ke kantor desa dan mereka sudah mendapatkan dokumen kependudukan yang diperlukan dan itu sifatnya gratis

“Sebenarnya, ini merupakan layanan daring. Kalau kemarin-kemarin itu, ada Simpline atau Sistem Pelayanan Onlie. Tapi itu hanya perorangan. Namun, karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki IT atau masyarakat belum punya alat untuk percetakannya dan jaringan internet belum sampai ke daerah pelosok di Kabupaten Sukabumi,” jelas Amir Hamzah kepadas Radar Sukabumi pada Kamis (08/12).

Pos terkait