KOTA SUKABUMI

PPNI Harus Tingkatkan Pelayanan

CIKOLE — Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi resmi dikukuhkan, kemarin (11/4). Berlokasi di Hotel Taman Sari Kecamatan Cikole, para pengurus ini dilantik oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Saleh Makbullah, sekaligus membuka rapat kerja daerah (Raperda).

Dalam kesempatannya, Saleh mengataka, sebagai unsur Pemerintah Daerah, dirinya berharap terbentuknya kepengurusan PPNI Kota Sukabumi yang baru dapat meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan khususnya di Kota Sukabumi.

“Saya sangat berbahagia dan bangga terhadap para perawat yang hadir hari ini dan antusias dalam mengikuti kegiatan,” ujarnya di sela-sela sambutannya.

Selain itu, Saleh meminta seluruh pengurus PPNI yang baru agar mampu mengamban amanah yang diberikan dan bekerja secara profesional.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus PPNI Kota Sukabumi yang telah terpilih dan dilantik,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PPNI Kota Sukabumi periode 2019-2024, Irawan Danismaya mengatakan, sebagai mitra pemerintah, tentunya akan mendukung Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi guna mensukseskan Sukabumi Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah). Adapun dalam hal itu, PPNI berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selain pelantikan, kami juga langsung mengadakan rapat kerja untuk merumuskan program kerja selama lima tahun kedepan. Dimana kita akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, “terang Irawan.

Ia berharap, PPNI Kota Sukabumi menjadi organisasi regional yang kuat, bermartabat dan sejahtera. Juga, menjadi pelayan masyarakat yang mampu melayani masyarakat Kota Sukabumi lebih baik.

“Kami pun berharap keberadaan PPNI khususnya perawat diakui keberadaannya sebagai tenaga kesehatan yang profesional dan kami pun ingin dihargai karena memberikan kontribusi sebab kualitas pelayanan kami yang dirasakan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kota Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Jabar Bidang Organisasi, Kusman Ibrahim, menyampaikan apresiasinya terhadap PPNI Kota Sukabumi dan dukungan pemerintah Kota Sukabumi yang telah menelurkan inovasi pelayanan publik Home Care.

“Pengurus PPNI Kota Sukabumi kami nilai dinamis dan inovatif, sebab program Home Care yang ada di Kota Sukabumi ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kesulitan keluar dari rumah, sehingga perawat akan datang ke rumah warga secara langsung,” terangnya.

Home Care sendiri, imbuhnya, merupakan program yang dapat didorong dan terus berkembang sehingga masyarakat yang sakit dan tidak bisa mengunjungi rumah sakit tidak akan terputus dari pelayanan kesehatan yang disediakan oleh Kota Sukabumi.

“Kami harap PPNI Kota Sukabumi menjadi leading sektor untuk pengembangan Home Care yang kebetulan didorong pemerintahnya, sebelumnya kami telah bertemu langsung dengan Walikota Sukabumi, dan beliau sangat antusias dan mendorong program tersebut,” pungkasnya. (cr5/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button