Polsek Citamiang Kota Sukabumi Amankan Dugaan Pelaku Penganiayaan di Cijangkar

tersangka penganiayaan
DIAMANKAN: Pelaku pengeroyokan dan penganiayaan di Jalan Cijangkar Gang Karya Bakti RT2/RW3, Kelurahan Nanggeleng, diamankan polisi, Selasa (21/6). FOTO: IST

SUKABUMI – Jajaran Satreskrim Polsek Citamiang Kota Sukabumi, meringkus pria berinisial DA (25) yang merupakan pelaku tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban S (35) di Jalan Cijangkar, Gang Karya Bakti RT2/RW3, Kelurahan Nanggeleng.

Penangkapan pelaku, berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/43 /VI/2022/SPKT/Polsek Citamiang/Polres Sukabumi Kota/Polda Jabar, tanggal 11 Juni 2021, tentang tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan terhadap korban sekitar pukul 22.00 WIB yang terjadi pada Jumat (10/6) lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja menjelaskan, DA berhasil diamankan anggota di salah satu perumahan di Goalpara, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Senin (20/6) sekitar pukul 14.00 WIB. “Ya, kami berhasil mengamankan seorang pelaku yang melakukan tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan secara bersama terhadap korban,” jelas Arif kepada wartawan, Selasa (21/6).

Arif menerangkan, para pelaku melakukan tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan dengan cara memukul dan menampar wajah korban dengan menggunakan tangan kosong, sehingga korban mengalami luka memar di bagian kepala dan luka di bagian kaki dan tangan. “Akibat mendapatkan luka memar, korban dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan penanganan medis,” bebernya.

Sementara, sambung Arif, anggota hingga saat ini masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. Sementara, akibat perbuatan para pelaku dijerat pasal 170 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun dan Jo Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. “Dua orang pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran. Sementara, pelaku DA sudah diamankan di Polsek Citamiang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait