Polisi dan Dishub Kota Sukabumi Cat Rumble Strip, Disoal Pengendara

Polsek Citamiang dan Dishub Kota Sukabumi
Sejumlah personel Polsek Citamiang dan Dishub Kota Sukabumi, lakukan pengecatan rumble strip

CITAMIANG – Polsek Citamiang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, lakukan pengecatan marka jalan atau rumble strip di depan Mapolsek Citamiang, Jalan Pramuka, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Kapolsek Citamiang Akp Arif Sapta Rahardja mengatakan, pengecatan dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas akibat tanggul pengaman jalan yang tidak terlihat pengendara sepeda motor maupun pengemudi lainnya.

Bacaan Lainnya

“Ya, pengecatan dilakukan untuk memperjelas keberadaan tanggul pengaman jalan yang ada di depan Mapolsek Citamiang,” kata Arif kepada Radar Sukabumi, Minggu (31/7).

Lanjut Arif, kegiatan ini sebagai responsif atas informasi dari warga mengenai tanggul pengaman jalan yang tidak terlihat ini. “Kami langsung berkoordinasi dengan Dishub untuk menjawab informasi warga ini dengan melakukan pengecatan terhadap tanggul pengaman jalan ini,” ujarnya.

Arif menambahkan, keberadaan tanggul pengaman jalan tepat di depan Polsek Citamiang tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas sekaligus mencegah aksi pengendara yang ugal-ugalan.

“Sebenarnya tanggul pengaman jalan ini, sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan mencegah para pengendara yang nakal atau yang ugal-ugalan saat berkendara,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pengecatan rumble strip tersebut dapat menekan terjadinya laka lantas. “Dengan adanya pengecatan ini tentunya pengemdara bisa melihat dengan jelas keberadaan rumble strip ini,” pungkasnya. (bam)

Polsek Citamiang dan Dishub Kota Sukabumi
Sejumlah personel Polsek Citamiang dan Dishub Kota Sukabumi, lakukan pengecatan rumble strip

Pos terkait