PMII Sukabumi Desak DPRD Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

  • Whatsapp
PMII Kota Sukabumi saat beraudiensi dengan DPRD Kota Sukabumi, Senin (24/8).

RADARSUKABUMI.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi mendatangi DPRD Kota Sukabumi. Mereka mempertanyakan kinerja DPRD Kota Sukabumi dalam pengawasan penanganan Covid-19.

Bahkan PMII Kota Sukabumi mendesak DPRD Kota Sukabumi untuk membuatkan Pansus Anggaran Covid-19. “Hari ini DPRD Kota Sukabumi belum terlalu fokus pada penanganan persoalan pengawasan Covid-19, termasuk anggaran ,” ujar Ketua PC PMII Kota Sukabumi, Isep Ucu Agustina, kemarin (24/8).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Isep hasil kajian dari PMII Kota Sukabumi, ada beberapa permasalahan yang mengganjal. Diantaranya , ada oknum yang meminta biaya materai kepada masyarakat , padahal anggaran sembako plus materai itu sudah ada anggarannya. Bahkan banyak penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

Selain itu, ada anggaran untuk pelaku UMKM, pekerja yang dirumahkan belum juga disalurkan. Padahal jika dibandingkan dengan biaya operasional gugus tugas , anggaran recovery ekonomi yang lebih penting untuk diserap.

“Makanya kami mendorong Pansus Anggaran Covid, jangan sampai anggaran yang harus diterima masyarakat tapi ada segelintir orang yang memanfaatkan momen ini. Ini sangat disayangkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui audiensi ini DPRD bisa lebih masif untuk melakukan pengawasan. Pihaknya akan tetap mengawal sejauh mana DPRD dalam membuat pansus tersebut. ”Kita akan mengawal dan menindaklanjut, usulan kita ini. Jika sama sekali tidak dilakukan, ada cara lain yang akan kita lakukan,” imbuhnya..

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *