PMI Kota Sukabumi Siap Hadapi Dampak La Nina, Ini Buktinya

  • Whatsapp
PMI Kota Sukabumi bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan wakil wali kota Andri Hamami.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi ikut berpartisipasi dalam kegiatan apel konsolidasi Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Kota Sukabumi pada Sabtu (7/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

“Partisipasi PMI dalam apel kesiapsiagaan bencana ini dilakukan untuk melihat kesiapan bersama dari unsur terkait dalam menanggulangi bencana di Kota Sukabumi terlebih antisipasi dampak bencana akibat munculnya fenomena cuaca La Nina dan musim penghujan,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo.

Bacaan Lainnya

Suranto menjelaskan apel ini dilakukan untuk melihat kesiapan dari semua unsur terkait dalam menanggulangi bencana di Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Terlebih lagi musibah musiman yang biasa terjadi ini kerap menjadi permasalahan serius yang harus dapat ditangani Pemkot Sukabumi.

Suranto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan personil dalam kegiatan apel sebanyak 20 personil dari Relawan gabungan baik dari korps Sukarelawan (KSR), Tenaga Sukarela, (TSR), Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarkat (SIBAT) di setiap kelurahan, serta para pengurus PMI Kecamatan.

Bahkan, kata dia lagi, bukan hanya personil saja yang diturunkan, tetapi PMI juga memperlihatkan perlengkapan – perlengkapan untuk menanggulangi bencana dan kendaraan armada taktis bencana, baik Ambulans, Mobil bak terbuka, maupun mobil tangki air bersih

PMI siap membantu pemerintah daerah dalam membantu berbagai pelayanan kemanusian dan sosial di masyarakat.

“Seperti kejadian tadi sore, PMI bersama Tim BPBD Kota Sukabumi ikut merespon dan melakukan asesmen di lapangan ada kejadian salah satu rumah ambruk yang terjadi di kampung cikujang rt 03 rw 14 kelurahan Dayeuhluhur atas nama uus sobari,” tukasnya. (pmi/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *