PLN UP3 Sukabumi Kembali Galakan Pemeliharaan Jaringan

  • Whatsapp
Kondisi kantor PLN UP3 Sukabumi saat lenggang.

SUKABUMI — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, terus menggalakan perbaikan dan pemeliharaan jaringan mulai dari teknis maupun non teknis. Hal ini, dilakukan untuk meningkatkan keandalan pelayanan pelanggan agar lebih optimal. Terlebih, saat musim hujan kerap terjadi gangguan jaringan khususnya di wilayah Sukabumi Selatan.

Humas PT PLN (UP3) Sukabumi, Wiwin Darwati mengatakan, saat musim hujan kerap menimbulkan gangguan hingga mengakibatkan padam listrik. Hal itu diakibatkan beberapa faktor yang terjadi diantaranya, pohon tumbang yang menimpa jaringan PLN, tanah longsor, gangguan petir dan lain sebagainya.

“Kalau antisipasi gangguan, kami melakukan pemeliharaan jaringan secara kontinu,” kata Wiwin kepada Radar Sukabumi, Senin (5/4).

Lanjut Wiwin, pemeliharaan dan perbaikan jaringan ini tentunya sudah menjadi agenda rutin PLN. Namun, untuk menjaga timbulnya gangguan pada musim hujan mulai meningkatkan kinerja.

“Walaupun kami terus berupaya melakukan preventif antisipasi gangguan tetapi yang namanya gangguan padam listrik itu selalu ada, baik karena disebabkan pohon tumbang menimpa jaringan listrik, ranting pohon bersentuhan dengan jaringan maupun karena binatang,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat gangguan di wilayah Kota Sukabumi lebih rendah jika dibandingkan dengan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dalam upaya pemeliharaan jaringan dan perbaikan teknis serta non teknis diperlukan kerjasama semua pihak sehingga program PLN dalam melayani pelanggan bisa lebih optimal. Terutama, pelanggan yang memiliki pohon lebat dan dekat dengan jaringan agar merelakan pohonnya untuk dipangkas.

“Kami minta masyarakat memperbolehkan pohonnya untuk dipangkas jika berdekatan dengan jaringan karena bisa mengakibatkan gangguan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *