KOTA SUKABUMI

PKDP Sukabumi Segera Dilantik

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam rangka memperat silaturahmi dan rasa keleluargaan, sejumlah warga Padang Pariaman yang merantau ke Sukabumi, membentuk organisasi Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) DPD Sukabumi yang melingkupi wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, sejumlah anggota dan kepengurusan DPD PKDP Sukabumi ini rencananya pada 13 Juli 2019 mendatang akan menggelar pelantikan kepengurusan yang akan dilaksanakan di Gedung Juang, KEcamatan Cikole Kota Sukabumi.

Ketua Umum terpilih PKDP DPD Sukabumi Mardial mengatakan, PKDP sebenarnya sudah berdiri pada 29 April 1984 di Sumatra Barat yang didirikan oleh para tokoh Padang Pariaman dan secara nasional PKDP ini diresmikan di Jakarta pada 14 Juli 2018 yang diketuai Refrizal Sikumbang yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Ia menambahkan, saat ini keberadaan PKDP sudah ada berbagai provinsi, kota dan dan kabupaten se-Indonesia, salah satunya DPW Provinsi Jawa Barat yang berseketaritan di Kota Bandung dan kini PKDP pun sudah mulai merambah ke Sukabumi.

“PKDP didirikan di Sukabumi bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para perantau Minang, khususnya Pariaman,” terangnya.

Diterangkan Mardial, PKDP merupakan oraganisasi yang bergerak dibidang sosial dan budaya, sehingga diharapkan kedepannya oraganisasi ini bisa menampung aspirasi para perantau minang, khususnya bagi warga Pariaman dalam menjalani hidup di Sukabumi.

Disinggung soal program kerja, Mardial menuturkan, kedepan pihaknya akan lebih fokus mengarah membantu para perantau warga Pariaman khususnya dibidang UKM, sebab menurutnya mayoritas para perantau Minang adalah pedagang.

Selain itu, dari segi seni budaya pihaknya akan membentuk kelompo seni Minang, bahkan rencananya PKDP Sukabumi akan membuat rumah produksi sebagai sarana berkreasi bagi urang awak di perantauan. “Kami juga siap mengemban amanah sebagai pengurus PKDP Sukabumi sesuai anggaran dasar Anggaran Rumah Tangga, juklak dan juknis PKDP pusat,” ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, PKDP Sukabumi juga akan bersinergi dan mendukung program kerja Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak maka disitu pula langit di junjung. Untuk itu, PKDP Sukabumi akan terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah,” tutupnya.

(wdy/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button