Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMIPemerintah Kota Sukabumi

Perdana, Pengurus PKDP Sukabumi Dikukuhkan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dewan Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) DPD Sukabumi 2019 secara resmi dilantik dan dikukuhkan pada, Sabtu (13/7). Bertempat di Gedung Juang, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, acara pelantikan dihadiri sedikitnya 375 warga Pariaman Padang yang berada di Sukabumi.

Ketua Umum terpilih PKDP DPD Sukabumi Mardial mengatakan, tujuan dari didirikannya PKDP salah satunya sebagai ajang silaturahmi bagi para perantau Minang, khususnya Pariaman. Menurutnya saat ini di Sukabumi hampir 85 persen merupakan warga Pariaman, maka dari itu timbul inisiatif untuk membentuk paguyuban kedaerahan. “Untuk Sukabumi ini, pertama kita kukuhkan karena memang baru terbentuk, tetapi sebenarnya FKDP ini sudah terbentuk sudah sangat lama sejak 1984 di Sumatra Barat jadi sebenarnya kita termasuk telat untuk mendirikan paguyuban ini,” terangnya.

Mardial menjelaskan, paguyuban PKDP ini bersifat sosial, seperti misalnya jika ada saudaranya yang sakit maka pihaknya tak segan-segan untuk menengok dan berbagai kegiatan sosial lainnya. “PKDP juga merupakan oraganisasi yang bergerak dibidang sosial dan budaya sehingga diharapkan kedepannya oraganisasi ini bisa menampung aspirasi para perantau minang, khususnya bagi warga Pariaman dalam menjalani hidup di Sukabumi,” ucapnya.

Kedepan, setelah dilantiknya para pengurus dan dikukuhkan paguyuban ini pihaknya akan lebih fokus mengarah membantu para perantau warga Pariaman khususnya dibidang UKM, sebab menurutnya mayoritas para perantau Minang adalah pedagang.

Selain itu, dari segi seni budaya pihaknya akan membentuk kelompo seni Minang, bahkan rencananya PKDP Sukabumi akan membuat rumah produksi sebagai sarana berkreasi bagi urang awak di perantauan. “Kami juga siap mengemban amanah sebagai pengurus PKDP Sukabumi sesuai anggaran dasar Anggaran Rumah Tangga, juklak dan juknis PKDP pusat,” ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, PKDP Sukabumi juga akan bersinergi dan mendukung program kerja Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi. “Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak maka disitu pula langit di junjung. Untuk itu, PKDP Sukabumi akan terus mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah,” tutupnya.

Loading...

 

(upi)

Tags

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button