Petugas Lapas Sukabumi Dipastikan Netral Jelang Pemilu 2024

Lapas-Sukabumi
Petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi, saat mengikuti ikrar bersama dan penandatangan pakta integritas serta sosialisasi netralitas pegawai

SUKABUMI – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, menggelar ikrar bersama dan penandatangan pakta integritas serta sosialisasi netralitas pegawai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu ) serentak 2024 mendatang.

Ikrar dan penadatanganan pakta integritas ini, dipimpin langsung Kalapas Kelad IIB Sukabumi Gatot Harisaputro dan diikuti seluruh petugas Lapas Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kalapas Kelad IIB Sukabumi Gatot Harisaputro mengatakan, kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat dalam Pemilu 2024 petugas Lapas Sukabumi mempunyai hak pilih netral. “Ikrar dan penandatangan ini perlu kita laksanakan untuk menjaga netralitas ASN Lapas Sukabumi menjelang Pemilu 2024,” kata Gatot kepada Radar Sukabumi, Rabu (29/11).

Gatot mengingatkan, para petugas Lapas agar bijak dalam bersikap dan bersosial media jelang Pemilu 2024 ini. “Petugas Lapas Sukabumi agar berhati-hati dalam bersikap, berbicara, dan bersosial media, untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2024 mendatang.

Ini penting saya ingatkan kepada semua petugas,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Gatot, petugas Lapas Sukabumi juga perlu menjaga hak warga binaan dalam menentukan pilihannya dan tidak boleh mengarahkan dan mengintimidasi keberpihakan kepada pasangan calon tertentu.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap semua petugas Lapas dapat menjaga netralitas dan tidak mengarahkan warga binaan untuk memilih salah satu calon tertentu,” tukasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *