Penyemprotan Disinfektan, PMI Dianggarkan Rp50 Juta

  • Whatsapp
FOTO: IST PENYEMPROTAN: Sejumlah petugas PMI Kota Sukabumi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah pusat kerumunan, belum lama ini.

SUKABUMI — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Sukabumi, berupaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah pusat keramayan dan kantor instansi pemerintahan.

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini mengatakan, anggaran untuk penyemprotan cairan disinfektan ini dicanangkan sebesar Rp50.000.000 yang bersumber dari hibah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Ya, Rp50.000.000 ini dari dana hibah APBD tambahan. Kalau yang bantuan bencana itu dari hasil gerakan bulan dana PMI,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/12).

Sebab itu, lanjut Zaini, saat ini PMI terus menggalakan penyemprotan cairan disinfektan. Terbaru dilakukan di Kantor Kecamatan Cibeureum, wilayah RT4/1, Kelurahan Sriwidari, RW 03 Kelurahan Lembursitu dan Perum Rahesta Cemerlang 2 Kelurahan Sukakarya.

“Pada kegiatan kali ini, kami bekerjasama dengan PDAM dan Baznas Kota Sukabumi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *