Pendaftaran Dewan Pengawas PDAM Dibuka

CIKOLE– Pemerintah Kota Sukabumi sudah membuka seleksi jabatan dewan pengawas PDAM TBW Kota Sukabumi. Formasi untuk mengganti salah satu dewan Pengawas itu dikarenakan Ketua Dewan Pengawas, Deden Solehudin mengundurkan diri karena ikut pencalegan.

“Formasi kosong itu perwakilan unsur pemerintah daerah, sehingga kita buka seleksi lagi khusus untuk para pejabat eselon II karena memang ini mewakili pemerintah Kota Sukabumi,” ujar Kepala Sekretariat Dewan Pengawas BUMD, Rahmat Iskandar.

Bacaan Lainnya

Dalam seleksi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi akan dilakukan seleksi sederhana. Pasalnya, hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kemendagri mengingat masih adanya SK dari kepengurusan yang lama. ” Kita akan lakukan seleksi sederhana, kita seleksi adminitrasi, fit and proper test,” ujarnya.

Sampai saat ini memang belum ada penjabat eselon II yang melakukan pendaftaran. Namun dirinya optimis pembukaan seleksi jabatan dewan pengawas ini ada yang mendaftar. ” Sudah ada beberapa yang komunikasi kepada saya menanyakan seleksi ini,” katanya.

Dirinya mentargetkan pada minggu pertama bulan Desember sudah ada beberapa calon lulus mengikuti seleksi. Namun untuk ketentuannya siapa yang menjadi dewan pengawas itu merupakan hak prerogatif kepala daerah. ” Kita hanya memfasilitasi untuk melakukan seleksi nanti pak Wali yang menentukannya,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.