Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

Pemulangan Haji, PO Nuansa Ilham Mundur

CIKOLE, RADRSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi segera menggelar pertemuan dengan penyelenggara ibadah hji untuk penentuan lokasi pemulangan jemaah haji asal Kota Sukabumi yang dijadwalkan pada 28 Agustus mendatang.

Selain itu, kerena PO Bus Nuansa Ilham mengundurkan diri, sehingga penyelengara haji dan Pemerintah Kota Sukabumi segera mencari PO baru untuk pemulangan jemaah haji.
Hal itu, diungkapkan Plt Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin. Menurutnya, rapat penentuan lokasi pemulangan jemaah haji bakal digelar dalan waktu yang dekat. Termasuk penentuan, PO Bus baru karena PO Bus sebelunya telah mengundurkan diri. “Dalam waktu yang dekat kita akan rapat penentuan lokasi pemulangan dan penentuan PO Bus baru, tentunya lokasi dan PO Bus terbaik akan disepakati untuk keselamatan para jemaah dan keluarganya,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/8).

Sebelumnya, lanjut Aang, dirinya mengaku mendapatkan tiga usulan tempat untuk pemberangkatan dan penjemputan calon haji. Tempat tersebut ialah Setukpa Polri, Balai Kota, dan GOR Suryakencana. “Intinya lokasi penjemputan haji harus representatif dan memenuhi standar paling baik, nanti kami bicaran dengan semua pihak,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, pasca insiden saat pemberangkatan lalu, pihaknya tidak hanya memprioritaskan kesehatan jemaah haji, melainkan keluarga penjemput jemaah haji pun bakal menjadi perhatian khusus. “Tentunya, kita belajar dari peristiwa serupa. Semoga saja berjalan dengan lancar dan semuanya selamat,” pungkasnya.

(upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button