Pemkot Gaungkan ‘Rebo Nyubuh’

SUKABUMI — Pj Walikota Sukabumi, Dady Iskandar meminta seluruh jajarannya untuk menggaungkan program ‘Rebo Nyubuh’ bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Dengan kebijakan Pj Walikota ini, pelaksanaan salat subuh berjamaah bagi ASN dan warga masyarakat yang sebelumnya dilaksanakan setiap

Bacaan Lainnya

Minggu dilakaukan pada Rabu subuh. “Tetapi, untuk pelaksanaan salat subuh berjamaah di Masjid Agung tidak mengalami perubahan hari, masih tetap dilaksanakan pada setiap hari Jumat Subuh,” kata Pj Walikota Sukabumi, Dady Iskandar.

Program salat Subuh berjamaah ini lanjut dia, bukan merupakan hal baru karena sudah rutin dilaksanakan baik oleh ASN maupun masyarakat. Biasanya, usai salat berjamaah turut diisi dengan tadarus Alquran bersama serta Tausyiah.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya salat Subuh berjamaah ini, selain melaksanakan syariat Islam dan membangun ukhuwah islamiyah juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN dan warga masyarakat,”ujarnya.

Menurut dia, dengan giat salat Subuh berjamaah ini dapat mempererat silaturahmi antara ASN dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.