Warga Kota Sukabumi, Jangan Ziarah Kubur Idulfitri Dulu Ya

  • Whatsapp
Ilustrasi ziarah kubur di Sukabumi (foto: dok)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukaumi Achmad Fahmi mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melaksanakan tradisi ziarah kubur pada momen Idulfitri tahun ini. Hal ini demi mempercepat pemulihan virus corona atau Covid-19 di Kota Sukabumi.

Sebab pada prakteknya ziarah kubur kerap menimbulkan kerumunan masyarakat sehingga dikhawatirkan dapat menjadi potensi penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan ziarah kubur dulu. Hal ini saya imbau untuk mengurangi kepadatan masyarakat pada momen idul fitri,” jelas Fahmi saat ditemui, Rabu (13/5).

Fahmi juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama mendisiplinkan diri sehingga virus corona di Kota Sukabumi hilang dan kembali menjadi normal.

“Mari sama-sama berkomitmen untuk mempercepat hilangnya Covid-19, salah satunya dengan tidak beraktivitas keluar rumah terkecuali untuk kepentingan yang urgen,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPT Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Cecep Sudarma mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan arahan dari pimpinan berkaitan dengan teknis ziarah kubur ditengah pendemi ini. Namun begitu, TPU yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada idul lfitri adalah TPU Taman Bahagia dan TPU Taman Rohmat.

“Sampai saat ini belum diatur secara teknis berkaitan dengan ziarah kubur pada masa pandemi ini. Nanti tentunya, pak kadis akan akan mengaturnya,” pungkasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *