Walikota Sukabumi Resmikan Rumah Tahfidz An-Nuur

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama pengurus yayasan An-Nuur Sukabumi saat meresmikan Rumah Tahfidz Yayasan An-Nuur Sukabumi Kecamatan Cikole, Rabu (23/3).

WALIKOTA SUKABUMI, Achmad Fahmi meresmikan Rumah Tahfidz Yayasan An-Nuur Sukabumi Kecamatan Cikole, Rabu (23/3).

Keberadaan Rumah Tahfidz itu sebagai upaya membangun peradaban yang tidak hanya fisik melainkan non fisik. ”

Bacaan Lainnya

Rumah Tahfidz ini sebagai upaya membangun peradaban besar dan tidak mungkin membangun peradaban tanpa sebuah proses panjang serta ada pengorbanan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab ketika ingin membangun peradaban ada yang harus dikorbankan. Sehingga wali kota memberikan apresiasi atas semangat jemaah Masjid An-Nuur membangun Rumah Tahfidz dan hari ini bisa melihat hasil dari pembangunan sarana tersebut.

”Alhamdulillah cita-cita besar membangun peradaban bisa terwujud dengan adanya Rumah Tahfidz,” kata Fahmi. Ini baru secara fisik, akan tetapi membangun non fisik yang harus menjadi tugas bersama setelah fisik terbangun.

Pemkot kata Fahmi, berkomitmen mendukung program keagaaman yang akan menguatkan kebersamaan dan ikatan persaudaraan.

” Terimakasih kepada keluarga besar An-Nuur dan doakan Kota Sukabumi yang 1 April 2022 akan memperingati hari jadinya yang ke -108,” ungkap walikota.

Dengan keinginan dan komitmen serta ikhtiar kuat dari semua elemen bisa menghadirkan kembali Sukabumi sebagai kota santri.

Seiring dengan visi wali kota yakni terwujudnya masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera.

Makna religius menghadirkan dan memasifkan berbagai kebaikan dengan perangkat yang ada salah satunya rumah tahfidz.

“Bagaimana kita mengakrabkan diri atau mendekatkan dengan Alquran konteksnya belajar dan mengajarkan secara aktif.

Sehingga akan timbul pemahaman mengikuti aturan dalam Alquran dan bersyukur didirikan rumah tahfidz yang mengakrabkan diri dengan Alquran, “tambahnya.

Dengan keinginan dan komitmen serta ikhtiar kuat dari semua elemen bisa menghadirkan kembali Sukabumi sebagai kota santri.

Seiring dengan visi walikota yakni terwujudnya masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera. Makna religius menghadirkan dan memasifkan berbagai kebaikan dengan perangkat yang ada salah satunya rumah tahfidz. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *