Walikota Sukabumi Minta Atlet Putra Daerah Pulang Kampung

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Ketua I PBSI Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah saat melepas atlet yang akan berjuang di pelatda provinsi Jumat (4/6).

CIKOLE- Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta kepada atlet-atlet Kota Sukabumi untuk kembali lagi ke tanah kelahirannya. Ia mendorong, para putra daerah ini untuk bersama-sama membela Kota Sukabumi.

” Orang Kota Sukabumi itu hebat dan berprestasi. Atlet- atlet yang sedang membela daerah lain agar bisa kembali ke Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Mari kita tunjukan kemampuan orang sukabumi baik dan hebat ,” ujar Fahmi usai melepas melepas para atlet bulutangkis yang tergabung di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi di Balaikota Sukabumi, Jumat (4/6).

Begitupun terkait atlet bulutangkis, Fahmi mengakui berdasarkan data yang dimilikinya banyak atlet Kota Sukabumi yang membela daerah lain.

Hal ini tentunya menjadi catatan buat Pemkot Sukabumi, nantinya fahmi akan membahas secara khusus dengan jajaran keluarga besar PBSI. “Kita akan bicara khusus terkait hal ini nanti dengan para pengurus PBSI Kota Sukabumi,”ujarnya.

Sementara itu, Fahmi mengapresiasi kepada jajaran PBSI yang berhasil mengirimkan atlet-atlet mudanya mewakili Jabar di wilayah I. “Mudah-mudahan empat atlet muda bulutangkis kita ini bisa mencapai target prestasi di Bandung nanti. Tentunya prestasi itu membawa nama harum Kota Sukabumi,”katanya.

Bahkan Fahmi menjanjikan akan memberikan reward apabila mereka berhasil meraih emas. “Insya Allah kita berikan reward atas keberhasilan prestasi mereka,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I PBSI Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah mengatakan , para atlet binaannya akan melakukan karatina terlebih dahulu di Bogor selama tiga hari.

Selanjutnya pada 7-11 Juni 2021 mereka akan berjuang pada Turnamen Pemusatan latihan Provinsi Jabar di Bandung. “Atlet yang lolos dan juara pada turnamen Pelatprov Jabar akan menuju Pelatnas. Alhamdulillah PBSI Kota Sukabumi bisa melepas atlet-atlet terbaiknya,”ujar Ivan.

Selama ini jajaran PBSI terus memantau perkembangan porsi latihan para atlet binaannya, ditengah aktivitas belajar secara Daring yang mereka lakukan, para atlet yang akan berjuang diantaranya, Dalfa Alya Azzahra, Yudistira berasal dari SMAN I Kota Sukabumi, Raffa Araam Elfadan siswa MAN II Kota Sukabumi dan Kirana Fitri Maulina siswi SMPN II Kota Sukabumi.

Kepada para atlet binaannya, Ivan juga menyampaikan agar mereka terus fokus latihan untuk bisa meningkatkan prestasinya, ketika berprestasi maka apapun bisa diraih. “Saya optimis atlet-atlet terbaik kita bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Sukabumi,”pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait