Walikota Sukabumi Mengutuk Kasus Kekerasan Kepada Anak

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi

SUKABUMI — Kekerasan terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan ayah tiri di Kecamatan Warudoyong, mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi yang mengutuk keras dan menyesalkan terkait kasus penganiayaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami sangat menyesalkan, Kami mengutuk keras kejadian yang terjadi ini” ungkap Fahmi kepada wartawan, Jumat (14/1).

Lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi akan mengambil tindakan dari aparat kewilayahan untuk memantau perkembangan korban dan tenaga kesehatan akan turut dilibatkan dalam proses pemulihan.

“Kami telah meminta aparat wilayah termasuk tenaga kesehatan untuk betul-betul melakukan pemantauan kepada yang bersangkutan.

Memang sayangnya yang bersangkutan sekarang tidak berada di wilayah Kota Sukabumi, mereka tinggalnya di Kadudampit tetapi tenaga kesehatan sudah kami pastikan untuk melakukan pengecekan kepada korban dengan harapan cepat pulih,” jelasnya.

Kejadian tersebut, sambung Fahmi, harus menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat, anak-anak harus selalu dalam pengawasan meskipun ketika bersama orang terdekat.

“Ini pelajaran yang luar biasa bagi kita semua atau yang berhubungan dengan ketahanan keluarga, bagaimana kita harus memastikan kondisi keluarga memang semuanya dalam keadaan yang aman. Anak-anak aman dari siapapun termasuk orang yang terdekat dengan mereka,” ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Fahmi berharap, orang tua harus lebih memperhatikan anaknya. “Kami berharap orang tua, warga masyarakat, betul-betul memantau kondisi anaknya dengan siapanya, kondisi dan sebagainya,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.