Walikota Sukabumi Dorong Pemuda Tingkatkan Potensi Percepatan Pembangunan

Walikota Sukabumi, Achmaf Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmaf Fahmi menghadiri kegiatan presentasi ajang Sukabumi Youth Planner Conference (SYPC) di Balai Kota Sukabumi Minggu (28/11).

CIKOLE— Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan presentasi ajang Sukabumi Youth Planner Conference (SYPC) di Balai Kota Sukabumi Minggu (28/11).

SYPC ini digagas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sukabumi (Bappeda) bekerja sama dengan Sukabumi Creative Hub (SCH) yang diselenggarakan sejak Jumat (26/11).

Bacaan Lainnya

Kegiatan SYPC ini merupakan event annual yang mengajak anak muda Kota Sukabumi untuk berkumpul, berdiskusi, dan mensimulasikan isu-isu permasalahan kota. ‘

‘Ajang ini membuktikan anak muda di Kota Sukabumi mempunyai potensi dari sisi kapasitas dan kemampuan yang harus dimanfaatkan dalam percepatan pembangunan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Apalagi pemkot membuat perencanaan harus seiring dengan percepatan pembangunan.

Kegiatan ini mengambil tema digital innovation for better Sukabumi dalam artian bukan hanya digitalisasi saja melainkan memang (digitalisasi) sangat penting dalam jalannya pembangunan.

Kedua bagaimana keterlibatan anak muda dalam perencanaan harus maksimal dan bersyukur Bappeda dan SCH masih melaksanakan SYPC. ”Acara ini lebih atraktif dan bersemangat dibandingkan sebelumnya,” kata Fahmi.

Semangat ini terutama membuat peradaban baru untuk kota harus ada lompatan percepatan yang diawali dengan mimpi besar.

Di mana peradaban yang dibangun secara bersama-sama dan tidak mungkin oleh satu pihak yang dimaknai kolaborasi. Selain itu seiring percepatan teknologi dan pembangunan saat ini harapan masyarakat jauh lebih besar. ”Mari sama-sama berkontribusi untuk selesaikan masalah bersama,” katanya.

Dia mengatakan Musrenbang didominasi para orang dewasa atau senior dan kini melibatkan pemuda dan muncul SYPC agar anak muda menjadi memahami proses perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan. (*)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *