Wali Kota Sukabumi Minta Warga Tak Buang Sampah ke Sungai

Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi
Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi

SUKABUMI– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, mewanti-wanti warga agar mewaspadai bencana akibat cuaca ekstrem dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, warga diminta agar dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai karena dapat berpotensi menyebabkan banjir.

Bacaan Lainnya

”Kota Sukabumi akan aman dan kondusif berkat dukungan warga. Mari jaga suasana dan ituasi keamanan dan ketertiban di kota,” kata Fahmi kepada wartawan, belum lama ini.

Lanjut Fahmi, perubahan cuaca ekstrem harus diwaspadai. Terlebih, Kota Sukabumi kerap diterjang bencana banjir mapun longsor. “Banjir saat ini, kebanyakan akibat saluran air yang tersumbat sehingga air meluap ke badan jalan,” bebernya.

Tak menutup kemungkinan, smabung Fahmi, sejauh ini masih banyak ditemukan sampah disungai. Sehingga, jika turun hujan menyumbat air hingga terjadi banjir.

“Kami tidak hentinya meminta agar warga berperan serta dalam menjaga lingkungan demi keamanan dan kenyamanan bersama,” cetusnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya peran serta dari semua elemen bisa meminimalisir potensi bencana banjir di Kota Sukabumi. “Kami harap kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya bisa semakin meningkat,” harapnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *