Wali Kota Sukabumi Ajak RT/RW Berikan Informasi Pemilu

WaliKota Sukabumi, Achmad Fahmi
WaliKota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Diseminasi Penguatan Peran RT RW di Kelurahan Benteng dalam tahapan Pemilu dan Pilkada 2024, Selasa (29/11).

WARUDOYONG– Walikota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Diseminasi Penguatan Peran RT/RW di Kelurahan Benteng dalam tahapan Pemilu dan Pilkada 2024, pada Senin (28/11).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Yang diikuti RT/RW se-Kelurahan Benteng.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam demokrasi. Khususnya dalam rangka mewujudkan iklim demokrasi yang baik,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut pun dalam rangka meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi serta meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Termasuk kata Fahmi, peran RT dan RW sangat penting sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi mengenai pemilu. Harapannya warga mengetahui akan adanya pemilu pada 2024 mendatang. Intinya kata Fahmi, peran RT dan RW menjadi bagian tidak terpisahkan dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Khususnya dalam peningkatan partisipasi pemilih yang pada pemilu sebelumya mencapai sekitar 86 persen.

“Karena peran RT dan RW sangat penting sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi mengenai pemilu, dan kesadaran masyarakat pun sangat penting akan pengawasan terhadap penyelengaraan pemilu,” katanya.

“Iya harapannya pasca kegiatan ini, warga mengetahui akan adanya pemilu pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait