Vaksinasi Baru 10 Persen, Masyarakat Sukabumi Tetap Jaga Prokes

  • Whatsapp
Sejumlah warga lanjut usia saat menerima vaksin dari tim medis Kota Sukabumi di gedung Juang 45.

CIKOLE- Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mencatat, sekitar 10 persen masyarakat Kota Sukabumi sudah dilakukan vaksinasi covid-19. Sementara target untuk memenuhi kekebalan tubuh terhadap masyrakat Kota Sukabumi mencapai 75 persen hingga 85 persen.

“Dari kurang lebih 300 ribuan warga kita sekarang baru 28 ribu yang divaksin. Itu artinya baru 10 persen masyarakat yang berpartisipasi untuk divaksin,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Hendriana, Senin (24/5).

Bacaan Lainnya

Dalam proses vaksinasi ini kata Wahyu, tentunya dilakukan secara bertahap. Saat ini pihaknya sedang gencar melakukan vaksinasi terhadap lansia. “Saya harapkan partisipasi masyarakat bisa ikut andil dalam program vaksinasi ini,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk itu warga masyarakat Kota Sukabumi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun. Karena upaya yangsaat ini bisa dilakukan masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 dengan Prokes.

“Prokes itu wajib dilakukan. Menggunakan masker, jauhi kerumunan dan mencuci tangan setiap saat,” katanya.

Sementara itu, terkait kasus Covid -19 pasca mudik kata Wahyu normal seperti baisanya. Artinya tidak ada lonjakan yang tinggi akibat pasca mudik.

“Apalagi di Kota Sukabumi tingkat angka mudik tidak terlalu tinggi. Beda halnya sepert Tasik, Garut dan daerah jawa lainnya. Jadi tidak langsung terimbas akibat mudik,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait