Tugu Kususkabumiku Jadi Sasaran Vandalisme

Tugu Kusukabumiku
Anggota Satpol PP Kota Sukabumi saat mengecek Tugu Kusukabumiku yang menjadi sasaran aksi vandalisme.

PEMKOT SUKABUMI – Aksi vandalisme di Kota Sukabumi rupanya semakin menggila saja, tidak hanya fasilitas publik yang menjadi sasaran.

Kali ini, tangan-tangan jahil tersebut menyasar tugu Kusukabumiku yang menjadi ciri khas Kota Sukabumi. Pada tugu yang berdiir tegak di depan Kantor Sekretariat Daerah Kota Sukabumi ini coretan-coretan cat mengotori tugu tersebut.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, tugu Kusukabnumiku tersebut nampak kotor dengan coretan cat semprot hitam, tidak hanya tugu yang menjadi ikon Kota Sukabumi itu saja, beberapa tembok di sekitar Jalan Ir Djuanda tersebut juga nampak di kotori oleh tangan-tangan jahil tersebut.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengungkapkan, pihaknya bakal segera memburu pelaku vandalisme tersebut. Untuk sementara jajarannya akan kembali membersihkan tugu yang menjadi ikon Kota Sukabumi itu.

“Tentunya akan kita cari siapa pelakunya, karena memang coretan dengan gaya serupa juga ada di beberapa tembok lain. Kami akan bersihkan untuk sementara,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/3).

Jika pelaku masih berusia remaja, pihaknya akan memberikan pembinaan sekaligus memanggil orang tua yang bersangkutan. Begitupun, apabila pelaku merupakan orang dewasa akan diberikan sanksi yang lebih tegas.

“Pastinya kita tindak tegas, karena itu perilaku yang sangat merugikan. Apalagi ini, adalah tugu yang menjadi ikon Kota Sukabumi,” tutupnya.

Melihat kondisi tersebut, Hermawan salah satu warga Kota Sukabumi menyayangkan aksi yang dilakukan oleh para orang yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Menurutnya, jika pelaku tertangkap harus diberikan sanksi yang tegas sehingga bisa menjadi efek jera. “Tentunya saya sangat menyayangkan sekali, apalagi itu tugu ikon kota, apabila tertangkap sudah seharunya diberikan sanksi yang tegas supaya kapok,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.