Pemerintah Kota Sukabumi

THM di Kota Sukabumi Wajib Tutup Selama Ramadan

×

THM di Kota Sukabumi Wajib Tutup Selama Ramadan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak beroperasi selama Bulan suci Ramadan.

Hal itu untuk menghargai dan menjaga sikap toleransi terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di Kota Sukabumi.

“Ya, karena dibulan yang suci ini, tidak elok lah THM buka. Maka, kami Pemerintah Kota Sukabumi menutup semua THM sepanjang Ramadan,” ujar Fahmi kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/3).

Ia menegaskan, jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pengelola THM, pihaknya akan menindak dengan tegas sesuai aturan atau regulasi yang sudah ditetapkan.

“Ya tentunya kalau ada yang melanggar, nanti pasti ditindak tegas, tapi saya berharap semua pengelola THM, pasti mematuhi hal ini, karena menghargai bulan Ramadan,” imbuh dia.

Sebelumnya, untuk menjaga kesucian bulan Ramadan, petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP menggelar razia minuman beralkohol di sejumlah wilayah di Kota Sukabumi.

Al hasil dari operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman beralkohol dengan berbagai jenis dan merk.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Sukabumi, Ayi Jamiat mengatakan, razia minuman beralkohol ini merupakan agenda rutinan menjelang bulan Ramadam, tujuannya untuk menjaga kondusifitas wilayah kota.

“Jadi dengan masifnya lakukan Razia Mihol, kami berharap Sukabumi harus bersih dari mihol,” tegas dia.

Ayi menyebut, 30 botol mihol yang diamankan petugas itu dari berbagai merk dari empat warung, yakni yang ada di perempatan degung, warung di Jalan KH. Ahmad Sanusi, satu warung di Jalan RH. Didi Sukardi, dan di salah satu rumah di Jalan Pelabuhan II.

“Kita dapat 30 botol mihol berbagai merk, yang masih disegel. Jadi nanti kita buat berita acara, penyitaan, kemudian kita mita KTP penjualnya, lalu akan kita panggil ke sini, dan akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring) sesuai dengan Perdanya,” pungkasnya. (cr4/t)