Sambut Mega Proyek, Pemerintah Kota Sukabumi Siapkan Langkah Strategis

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, terus berupaya berbenah diri untuk menyambut mega proyek yang kini digalakan pemerintah pusat salah satunya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Sukabumi sebagai kota transit perlu melakukan langkah strategis.

Bacaan Lainnya

“Salah satunya melakukan penataan di pusat kota sehingga ketika orang datang setelah jalan tol dibuka, mereka sampai di Sukabumi punya pengalaman yang berkesan,” kata Fahmi kepada wartawan, Rabu (28/12).

Tak hanya itu, lanjut Fahmi, dalam menyambut percepatan dampak mega proyek Pemkot Sukabumi bakal berupaya meningkatkan kualitas layanan. Misalnya, sistem pendaftaran di puskesmas yang melibatkan teknologi.

“Berikutnya smart city dan optimalisasi pelayanan publik dengan melibatkan teknologi dalam pelayanan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi ini juga menambahkan, prioritas peningkatan layanan diantaranya kualitas pendidikan kesehatan, pembangunan infrastruktur berkualitas, penguatan kondisi sosial, stabilitas keamanan, ketertiban dan optimalisasi sektor pembangunan jasa perdagangan.

“Potensi wisata itu penting bukan hanya wisata alam bisa wisata buatan. Seperti, kampung warna warni itu bisa jadi wisata yang sederhana yakni rumah bagian gentengnya di cat warna,” cetusnya.

Wisata seperti itu penting dalam menguatkan ekonomi daerah sebab itu, semua elemen perlu kreatif membuat wilayah baru yang akan dikunjungi masyarakat.

“Inovasi pelayanan publik dalam kerangka smart city dikuatkan karena harus berbasiskan teknologi. Dalam perencanaan strategis ada dua hal yakni, bermanfaat langsung kepada masyarakat dan memiliki daya ungkit tinggi dengan pelibatan seluruh warga,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *